Open Access Statement

Jurnal ini menyediakan akses terbuka langsung ke semua artikel dengan prinsip membuat penelitian tersedia secara bebas untuk umum; mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar; dan merupakan cara yang tak ternilai untuk memaksimalkan visibilitas dan dampak penelitian, terutama di bidang Pendidikan.
Ini berarti:

  • Setiap orang memiliki akses gratis dan tak terbatas ke teks lengkap semua artikel yang diterbitkan.
  • Setiap orang bebas untuk menggunakan kembali materi yang telah dipublikasikan jika mencantumkan akreditasi/kutipan yang tepat dari publikasi aslinya.
  • Membuka peluang potensi manfaat bagi masyarakat yang dapat meningkatkan profil penelitian penulis.
  • Publikasi akses terbuka didukung oleh lembaga penulis atau lembaga pendanaan penelitian dengan pembayaran Biaya Pemrosesan Artikel (APC) yang relatif gratis untuk artikel yang diterima.

Catatan Penting: beberapa artikel mungkin berisi gambar, tabel, atau teks yang diambil dari publikasi lain. Harap diperhatikan bahwa Anda harus menanyakan kepada pemegang hak cipta asli (biasanya penerbit atau penulis asli), apakah materi ini dapat digunakan kembali atau tidak. Jurnal ini mungkin tidak memiliki hak cipta atau hak untuk melisensikan kembali materi yang dipublikasikan.